Riset Pemasaran (Teori dan Aplikasi Untuk Pengambilan Keputusan)

Posted on

Riset Pemasaran (Teori dan Aplikasi Untuk Pengambilan Keputusan)
Penulis : Drs. Mohamad Wahdi, MAB
Penerbit : Caps Publishing | 2011
Berat : 400 Gram | 272 Hlm
Harga : Rp. 48.000,-

Sinopsis

Buku ini ditujukan bagi para mahasiswa Administrasi Bisnis dan kalangan praktisi bisnis dalam bidang pemasaran. Riset pemasaran adalah fungsi yang menghubungkan konsumen, pelanggan, dan masyarakat dengan para pemasar melalui informasi. Informasi digunakan untuk mengidentifikasi dan mendefinisikan peluang dan masalah pemasaran, menghasilkan, menyaring, dan mengevaluasi aktivitas-aktivitas pemasaran, memonitor kinerja pemasaran, dan meningkatkan pemahaman atas pemasaran sebagai suatu proses. Teori yang diberikan bertujuan agar pembacanya memperoleh pengertian tentang prinsip dasar riset pemasaran. Setiap penjelasan dalam buku teks ini diberikan secara terperinci, dengan contoh kasus merupakan keadaan riil industri, sehingga keputusan yang berhubungan dengan pemilih teknik dapat digunakan untuk melaksanakan sebuah riset.

Bahasan dalam buku ini meliputi:

* Pengantar Riset Pemasaran
* Desain Riset Pemasaran
* Pengumpulan Data Pemasaran
* Formulir Pengumpulan Data
* Sampling Data Pemasaran
* Pengumpulan Data Riset
* Analisis Data Pemasaran
* Laporan Riset Pemasaran
***
Drs. Mohamad Wahdi, MAB, lahir di Sumenep, Jawa timur pada 1 Agustus 1962. Menamatkan pendidikan S1-nya pada Jurusan Administrasi Niaga, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya, Malang, pada 1986. Kemudian melanjutkan pendidikan S2 pada Program Pascasarjana, Jurusan Administrasi Bisnis, Universitas Brawijaya, Malang, pada 2004. Sekarang penulis sedang menempuh pendidikan S3, pada program pascasarjana, Universitas Brawijaya, Malang.

Saat ini penulis adalah staf pengajar pada Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Malang. Di samping sebagai dosen, penulis adalah Pembantu Direktur III (bidang Kemahasiswaan) Politeknik Negeri Malang.

Di sela-sela kesibukannya, penulis aktif memberikan pelatihan antara lain tentang Metodologi Pengajaran di perusahaan Kella-Kellian Aquatarium Mining. Pengalaman mengikuti seminar, penelitian, dan mengampu matakuliah (a) Manajemen Sumber Daya Manusia, (b) Komunikasi Bisnis, (c) Pemasaran Internasional, dan (d) Riset Pemasaran, telah memberikan pengalaman yang cukup banyak bagi penulis dalam bidang Manajemen Pemasaran, khususnya dalam bidang keahlian Komunikasi Pemasaran.

Beberapa karya penulis yang berhubungan dengan pembuatan bahan ajar adalah:

* Pembuatan Buku Modul Komunikasi Bisnis, 1995, Pengajar teori
* “English Class pada matakuliah Business Communication”, Pengajaran dengan menggunakan Bahasa Inggris dan English Text Book sebagai Bahasa Pengantar di dalam kelas, dimulai 2002.
* “Pembuatan Buku Modul Variabel Perilaku Konsumen”, Pengajaran Teori, 2009

Selamat Membaca dan Happy Shopping!
kunjungi kami di http://www.tokopedia.com/jualbukuekonomi | http://www.jualbukuekonomi.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s