Ekonomi Media

Posted on

Ekonomi Media
Penulis : Henry Faisal Noor
Penerbit : Rajawali Press | 2010
Berat : 710 Gram | 386 Halaman | Ukuran :18.5 x 23 cm
Harga : Rp. 102.000,-

Sinopsis
Hampir setiap hari kehidupan kita tidak terlepas dari media, apapun jenis media tersebut. Banyak yang berduka dengan apa yang mereka baca, dengar. dan tonton. Ada juga yang bersuka cita dengan sajian hiburan. Banyak yang peduli dengan dampak potensial yang ditimbulkan dari tayangan kekerasan dan tindakan anti sosial media. Ada yang mengatakan bahwa media melakukan bias dalam melaporkan berita. bahkan media dituduh sebagai pihak yang turut memudarkan selera nasional, namun di sisi lain media juga bisa digunakan untuk mencerdaskan bangsa dan mempromosikan budaya nasional. Realitas paradoks media ini hanya bisa dipahami, jika kita juga paham tentang media sebagai sebuah institusi bisnis yang mampu melakukan komodifikasi apapun. Tidak penting apakah akan muncul dikotomi pendapat masyarakat terhadap isi media. namun yang penting adalah keuntungan besar yang bisa diraih oleh media. Untuk mengetahui bagaimana praktek dengan dasar prinsip prinsip ekonomi yang dijalankan oleh media. Buku ini mampu untuk memenuhi keingintahuan keinginan pembaca. baik mahasiswa, dosen, maupun praktisi di bidang media.
Buku ini sangat bermanfaat, karena belum banyak yang menulis persoalan media di Indonesia dari perspektif ekonomi
Bab 1 Konsep Ekonomi Media
Bab 2 Penawaran. Produksi, dan Biaya Produk Media
Bab 3 Permintaan. Pasar, dan Pemasaran Produk Media
Bab 4 Pendapatan, Iklan, dan Elastisitas Perusahaan Media
Bab 5 Perencanaan Operasi dan Kelayakan Usaha Media
A. Konsep dan Pengertian Bisnis
B. Perilaku Produsen (Producer’s Behavior)
C. Konsep dan Pengertian Kelayakan Operasi
D. Perencanaan Produksi dan Operasi
E. Kelayakan Operasi Media (Kelayakan Jangka Pendek Usaha Media)
F. Indikator Keberhasilan Usaha Secara Bisnis
G. Kelayakan Investasi
H. Risiko Investasi
I. Kelayakan Usaha Media Penyiaran (Cetak dan Elektronik)
Bab 6 Media, Ekonomi Nasional, Pemerintah. dan Masyarakat
A. Media dan Ekonomi Nasional
B. Media dan Negara
C. Peran Media bagi Masyarakat
Bab 7 Prospek dan Tantangan Bisnis Media
A. Prospek Bisnis Media
B. Kontribusi Bisnis Media pada Ekonomi Nasional
C. Tantangan Bisnis Media

Selamat Membaca dan Happy Shopping!
kunjungi kami di http://www.tokopedia.com/jualbukuekonomi | http://www.jualbukuekonomi.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s