Manajemen Proyek

Posted on

Manajemen Proyek

Penulis : Drs. H. A. Hamdan Dimyati, M.Si., Kadar Nurjaman, S.E., M.M.
Penerbit : Pustaka Setia | Tahun : 2014
Ukuran : 16 x 24 cm (HVS)
Halaman : 408 hlm | Berat : 550gram
Harga : Rp. 57.000,-

Sinopsis

Manajemen Proyek merupakan tata cara mengorganisasikan dan mengelola sumber penghasilan yang penting untuk menyelesaikan proyek dari awal sampai akhir. Manajemen proyek dapat diterapkan pada jenis proyek apapun, dan dipakai secara luas untuk menyelesaikan proyek besar dan kompleks. Fokus utama manajemen proyek adalah pencapaian tujuan akhir proyek dengan segala batasan yang ada, waktu, dan dana yang tersedia.

Mengelola sebuah proyek bukan hanya berbicara teknis dan organisatoris. Manajemen proyek merupakan pengelolaan sumber daya manusia. Tuntutan untuk menguasai pengetahuan dan keterampilan manajemen proyek bagi para manajer akan meningkat pada masa mendatang. Untuk itu, para manajer perlu memahami dan mengantisipasi peran yang akan dilakukan pada masa mendatang. Peran tersebut sangat bergantung pada level manajemen proyek yang akan dijalaninya, yang pada gilirannya menuntut tingkat kompetensi yang berbeda. Kemampuan yang dapat menentukan kesuksesan dari sebuah proyek bergantung pada kemampuan untuk mengelola intangible skills yang lebih. Kesuksesan sebuah proyek bergantung pada yang mengelolanya. Dengan demikian, diperlukan seorang manajer yang dapat bekerja aktif, dinamis, dan efektif.

Buku Manajemen Proyek ini dapat menjadi alternatif bagi para manajer dalam upaya mengembangkan kemampuan untuk mengelola proyek, mengenai masalah yang dijumpai, serta mampu mengatasi dan memecahkan permasalahan yang dihadapi dalam pengelolaaan proyek; juga bagi para mahasiswa dapet menjadi referensi konseptual untuk melihat secara mendalam mengenai penerapan manajemen proyek karena didalamnya dibahas materi filosofi dan konsep dasar manajemen proyek, organisasi pengelola proyek, prosedur perencanaan proyek, studi kelayakan proyek, pelaksaan proyek, sasaran pengendalian proyek, dokumen administrasi tata laksana proyek, pedoman pelaksanaan pengadaraan barang dan jasa pada instansi pemerintah, jenis metode rencana dan pengendalian proyek, unsur komponen network planning, analis tenaga dan biaya, crash program, dan model aplikasi manajemen kualitas dalam pelaksaan proyek.

Selamat Membaca dan Happy Shopping!

kunjungi kami di www.tokopedia.com/jualbukuekonomi | www.jualbukuekonomi.com

Leave a comment