Marketing dan Kasus-kasus Pilihan

Posted on

Marketing dan Kasus-kasus Pilihan

Penulis : Ali Hasan, SE, MM
Penerbit : Caps Publishing
Halaman : 982 | Tahun Terbit : 2013
Berat : 1,2 Kg | No. ISBN : 6029324195
Harga : Rp. 146.000,-

Pemasaran (marketing) merupakan sebuah konsep ilmu dalam strategi bisnis yang bertujuan untuk mencapai kepuasan berkelanjutan bagi stakeholder (pelanggan, karyawan, pemegang saham). Sebagai ilmu, marketing merupakan ilmu pengetahuan yang objektif, yang diperoleh dengan penggunaan instrumen-instrumen tertentu untuk mengukur kinerja dari aktivitas bisnis dalam membentuk, mengembangkan, mengarahkan pertukaran yang saling menguntungkan dalam jangka panjang, antara produsen dan konsumen atau pemakai. Sebagai strategi bisnis, marketing merupakan tindakan penyesuaian suatu organisasi yang berorientasi pasar dalam menghadapi kenyataan bisnis, baik dalam lingkungan mikro maupun lingkungan makro yang terus berubah.

Dalam konteks itulah buku ini menawarkan kepada para praktisi marketing untuk memperluas wawasan, konsep, strategi, dan implementasi secara tepat dalam membimbing perjalanan transformasi bisnis menjadi sukses. Buku ini juga bisa dipakai para mahasiswa program studi Manajemen yang mengambil spesialisasi marketing maupun para mahasiswa program studi periklanan baik pada jenjang program diploma, sarjana maupun magister dalam memastikan bekal ilmu marketingnya. Buku ini juga dilengkapi dengan berbagai kasus marketing perusahaan nasional dan internasional yang akan menambah pengetahuan dan wawasan pembaca dalam dunia marketing.

  • Konsep Pemasaran
  • Perencanaan Pemasaran
  • Analisis Kepuasan Pelanggan
  • Analisis Loyalitas Pelanggan
  • Analisis Perilaku Konsumen
  • Analisis Ekuitas Merek
  • Analisis Kompetitif Marketing
  • Analisis Segmentasi Pasar
  • Analisis Target Pasar
  • Analisis Positioning
  • Analisis Strategi Pemasaran
  • Analisis Portfolio Produk
  • Analisis Strategi Harga
  • Analisis Saluran Pemasaran
  • Analisis Strategi Promosi
  • Analisis Customer Relationship Marketing
  • Analisis Elektronical Marketing
  • Implementasi Strategi Marketing
  • Kasus-kasus Pemasaran

***

TENTANG PENULIS

Ali Hassan, SE, MM adalah Putra kelahiran Takengen, 07 Oktober 1960 ini adalah alumni Universitas Islam Indonesia. Ia mulai menekuni karier profesional sebagai dosen sejak tahun 1987 – PNS (1988) dalam mata kuliah Marketing di Program studi Periklanan UGM. Program studi Manajemen Universitas Teknologi Yogyakarta, Program studi Manajemen Universitas PGRI Yogyakarta, Program studi Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IEU Yogyakarta, Program studi Komunikasi Politeknik Sains Teknologi Yogyakarta, Program studi Manajemen Politeknik PPKP Yogyakarta. Program studi Manajemen Akademi Manajemen dan Sekretari Yogyakarta, Program studi Manajemen Akademi Manajemen Administrasi Yogyakarta, Program studi Hospitality Sekolah Tinggi Pariwisata Yogyakarta, Konseling Industri Sekolah Tinggi ilmu Pendidikan Bantul, Konseling Industri IKIP PGRI Wales dan Program studi Perhotelan Akademi Pariwisata Yogyakarta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s