Distributorship Manajemen

Posted on Updated on

Distributorship Manajemen
Cara Cerdas Mengelola dan Memberdayakan Distributor Secara Efektif 

Penulis : Frans M Royan
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Harga : Rp. 70.000,- Diskon Menjadi Rp. 60.000,-

Sinopsis

Kalau salesman sudah pintar, distributor harus lebih pintar. Jangan sampai penjualan salesman melebihi target, tetapi akhirnya membuat bangkrut distributor Anda. Sukses pemasaran suatu produk selain terletak pada banyaknya produk, yang dibuat produsen, sebenarnya terletak juga di pundak distributor; bagaimana distributor bisa menjualnya di saat daya beli konsumen menurun sekalipun. Distributor bisa bertahan bersama principal selama berpuluh-puluh tahun, kuncinya karena distributor bisa menerjemahkan kemauan principal. Tidaklah mudah mengikuti kemauan principal kalau distributor tidak memiliki manajemen yang baik.

Distributor sering kali berangkat dari trader (pemilik toko) sehingga dalam kerja sama dengan principal, distributor menganut manajemen toko. Untuk meningkatkan penjualan, tentunya principal menginginkan manajemen distributor menjadi lebih baik. Principal berusaha membantu memperbaiki distributor trader menjadi distributor profesional. Inilah tantangan principal dan sekaligus peluang bagi trader (pemilik toko) untuk mengembangkan distributornya menjadi lebih baik.

Buku ini sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin menggeluti bisnis distributor karena:
+ Membahas cara mengelola dan memberdayakan distributor secara komplet dan efektif sehingga dapat dijadikan panduan praktis para marketing manager, sales manager, dan sales supervisor yang berada di bawah payung principal serta para sales manager, sales supervisor dan salesman di bawah payung distributor.
+ Berisi prospek bisnis distributor, strategi mendapatkan principal, konsep pemasaran dan strategi distribusi, manajemen piutang penjualan, audit distributor, manajemen rute kunjungan, manajemen performance sales force, sistem remunerasi sales force, dan delivery order system.
+ Berisi cara menghitung sewa gudang per unit produk berdasarkan activity based costing dan menetapkan key performance indicator distribusi distributor, strategi distributor mengelola pelanggan, sampai dengan SOP (standard operating procedures) distributor.

Biografi Frans M. Royan

Lahir di Bangkalan, 15 juli 1964. Lulus dari SMA Negeri X Surabaya pada tahun 1984, dan memperoleh pendidikan Manajemen Pemasaran dari Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945, Surabaya. Pengalaman pemasaran dan kewirausaha banyak diperoleh dari berbagai perusahaan dan seminar, marketing club, pendidikan non formal serta pembelajaran jarak jauh via internet.

Mulai 1985, dia menjelajah ke berbagaia kota di Jawa Timur dan sebagian Jawa Tengah sebagai pendistribusi, dan kini sudah lebih dari 18 tahun bergelut di dunia pemasaran, khususnya dalam pendistribusian produk. Produk-produk yang pernah dipasarkan adalah produk obat-obatan, consumer good, property dan produk MLM. Pelanggan/klien yang pernah dilayaninya antara lain adalah Matahari Group, Hartani Supermarket, Bilka, dan Wholseller yang tersebar di pusat perdagangan di Surabaya.

kunjungi kami di www.tokopedia.com/jualbukuekonomi | www.jualbukuekonomi.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s