Anatomi Perilaku Bisnis; Dialektika Etika dengan Realitas

Posted on

Judul : Anatomi Perilaku Bisnis: Dialektika Etika dengan Realitas

Penulis: H. Muhammad Djakfar

Penerbit: UIN Maliki

ISBN: 979-24-3042-3 | Cetakan ke:April 2009 | Jumlah Halaman: 402 Halaman

Harga : Rp. 60.000,-

Bisnis, Bagaimanapun merupakan sebuah keniscayaan dalam kehidupan komunitas manapun. Artinya, semua makhluk manusia, apapun strata sosialnya di manapun dan kapanpun mereka hidup tidak mungkin lepas dari aktifitas bisnis sebagai instrumen untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Hanya seja aktifitas bisnis yang dipacu dengan etos kerja yang tinggi tidak jarang lebih mengedepankan kepentingan bisnis daripada tuntutan etika. Seringkali pelaku bisnis lebih mengedepankan kepentingan dirinya sendiri sehingga tidak jarang banyak pihak yang merasa dirugikan.

Perlu dipahami bahwa seorang pelaku bisnis bersandar atau tidak pada nilai etika, tidak lepas bagaimana mereka memaknai etika dalam aktivitas bisnis mereka. Sedangkan pemaknaan itu sendiri juga tidaklepas dari hasil yang terekspresi dalam perilaku dialektika antara dirinya dengan ajaran agama yang diyakini dan dunia realitas yang mengeliligi. Inilah sebenarnya objek yang diteliti secara mendalam dan dibahas oleh peneliti dalam buku ini yang perlu dibaca oleh para peneliti, akademisi, dan praktisi atau masyarakat luas.

Happy Shopping!

kunjungi kami di www.tokopedia.com/jualbukuekonomi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s